Tuesday, 26 January 2010

Round Up - KBB#15

Mud Cake Cookie Sandwiches







Chocolate..chocolate....itulah tema tantangan kali. Mud Cake Cookie Sandwiches, paduan antara kukis, coklat dan ganache. Benar-benar bertaburan coklat., gimana nggak ...semuanya berbahan dasar coklat...mulai cookies, cakes dan ganache sudah pasti berbahan dasar coklat.

Seperti apa rasanya...penampilannya dan bagaiamana cara membuatnya. Yuk kita lihat laporan dan kehebohan KBBers, yang selalu penuh dengan ragam cerita.




1. Arfi Binsted

Beliau yang satu ini selalu bersemangat dan setor laporan paling awal, walaupun aktifitasnya segudang. Menurut Arfi, "
kukis ini enak, renyah dan paduan dengan ganache plus mud cake membuat rasanya nyoklat banget. Apalgi kalau pakai dark chocolate lebih dari 60 %. Cocok dimakan bareng teh pahit atau kopi tubruk. Rich, moist, and chocolaty". selanjutnya....











2. Heramesayu (Ayu)

Simak ceritanya
di sini

















3. Lia Angel

Surprise Lia, karena dapat pujian dari suami tercinta. Ini penuturannya :
"Hasil KBB kali ini dapet jempol dari suami. Tumben banget, soalnya kalo dikasih hasil karya istrinya selalu jawabannya hmm...lumayan. huuu ...capcay dweeh. Dilalah yg kali ini bikin mudcakenya bolak balik dimakan mulu. " Enak ma yg kali ini bikinnya". Seeeplah..akhirnya dapat juga pengakuan dari suami ....hahaha..ceritanya masih berlanjut










4. Nilam Sari

Sari yang kebagian tugas jadi host tantangan kali ini, sampai lupa bikin catatan singkat untuk laporannya sendiri. Seperti apa ceritanya yuuk liat
di sini






5. Monica Adriana

Repot itulah yang sempat terpikirkan oleh Monica saat akan mengerjakan tantangan ini, tapi ternyata lancar2 saja. Maklumlah ini tantangan yang pertama buat Monica. Ini sebagian curhatnya ; "Pertama kali liat surcin..Wah, bakal repot nih, bertahap2 begini..Biasanya aku itu paling nggak sabar kalo disuruh bikin kue yang bertahap2 gini, tapi untungnya pas udah prosesnyaa..baru bikin mudcake, mau bikin cookie, eh ternyata tepungnya kurang, jadi pergi dulu deh ke mini market, beli tepung baru bikin. jadi mau nggak mau harus bersabar deh bikinnya. abis bikin cookies, mau bikin ganache. baru inget juga kalo krim udah dipake buat bikin cream-soup kemaren. jadi beli lagi ke tempat yang lebih jauh...ha..haa sabar lagi deh..tapi untungnya semua tetap lancar dan berakhir memuaskan baik di lidah maupun di hati. seneng deh rasanya bisa ikutan tantangan kbb pertama ini..semoga besok2 aku bisa semakin baik lagi ya.." Semogaaa dan.....selanjutnya





6. Amy Riv
Sama seperti Monica ini juga laporan pertamanya di KBB. Seperti apa kehebohannya dan kesannya untuk tantangan kali, dipersilahkan berkunjung ke rumah mayanya di sini










7. Mira Assjarif Mira gak nyangka kalau perpaduan cake dilapis cookies ternyata enak juga. Bahan yang di substitute hanya brown sugar diganti dengan gula halus. Cookiesnya renyah, cakenya agak padet mirip brownies fudge. Kesimpulan akhir, olesi ganache buanyak buanyaaak baru deh enak banget:) cerita selanjutnya......









8. Caroline Atmadja

Walaupun sempat gagal, tapi Lina tetap semangat membuat lagi, Setelah mengalami kegagalan di percobaan pertama, percobaan ke-2 diingat2 untuk tidak lupa memasukan tepungnya dan pemakaian loyang untuk mud cakenya diganti dengan ukuran yang lebih kecil. Hasil akhirnya paduan tepat antara cookies yang renyah, ganache dan mud cake yang seperti brownies...cerita
selanjutnya...






9. Maya Ekatrina

Tak ada kesulitan dalam membuat tantangan ini, tapi Maya tidak puas dengan hasilnya. Kenapa bisa begitu, ini curhatnya :
bikin kukis dan mud cakenya sih gampang, cuma kok hasil akhirnya gak bisa cantik ya???. Seperti apa sih hasilnya, yuuk lihat disini





10. Dita W.

Menurut Dita proses pembuatannya dear diary alias panjang:). Cuma bikin 1/2 resep soalnya ngepas2in bahan yang ada di dapur. Gak terlalu laku, anak2 malah suka makan cookiesnya doang atau cake-nya aja, selanjutnya.....















11. Molly Maulina

Molly bilang banyak errornya waktu ngerjain tantangan ini, kenapa ya? Begini ceritannya: berhubung oven di rumah cuma ukuran mini jadi bikin cuma 1/2 resep aja:) pertama bikin kukis dulu, ada yang error sih pas nimbang2 bahan, gula palm emang dikurangin takut terlalu manis, tapi eeeehh kok pas nimbang coklat bubuk tetep pake ukuran 1 resep..walhasil nyoklat banget dan adonan gak lembek, langsung gampang digiling dan dipotong2. bikin ganache ok gak ada masalah. bikin cake lagi2 error (error koq hobby ya :p) gara2 heboh cari loyang yang sesuai adonan & masuk ke oven miniku itu..sampe lupa moles si loyang dengan mentega..udah deg2an aja pasti nempel..daan emang betul nempel ha ha ha.. tapi masih bisa koq dipotong, alhamdulillah..selanjutnya








12. Rieska Sonda

Menurut Riska buatnya gak susah, asal ikuti resep dengan tertib, dan alhamdulillah dia buat langsung jadi. Dia berharap "semoga hasil jadinya emang bener kayak gini..he" Cerita selengkapnya ada di sini ...











13. Anisna Sholiha (Inayah)

Menurut Inayah dari judul sampai resep awalnya agak binun eh…. bingung, truz cari2 bahan yg ga biasa, tapi setelah dikerjakan lumayan mudah. Saya buat ½ resep az, secara saya sendiri ga begitu suka coklat. Sempat kaget saat cookie diangkat dr oven, begitu nyaring bunyinya (spt keras) saat jatuh tapi pas dingin renyah tuch. Dan hasilnya yummy menurut keluarga, terlihat dari si “cookie” yg cepat skali menyusutnya dari volume toples yg penuh, dikiranya ga pada suka. Dalam menyajikannya hanya 6 psg yg berganache dan bercake (buat laporannya aja), krn cake yg 1/4nya kering mungkin krn lupa memutar loyang saat di oven juga mungkin krn loyang yg dipakai tdk pas (pakai Loyang utk kue kering) alhasil tdk bisa dibentuk...dan ganachenya di lahap terpisah “enak yg ininya” kt ibu mertua (saya lupa klo beliau suka skali coklat he he he). ceritanya masih lanjut yaa ...
14. Gilby Arisanti

Santi kurang puas dengan hasil yang dibuatnya. Menurut dia ternyata tantangan kali ini ribet karena membuat 3 jenis pekerjaan. Pertama membuat kukis, lalu cakenya dan terakhir ganachenya. Pekerjaan belum selesai sampai disitu, karena ketiganya harus diassembly jadi satu dengan direkatkan oleh ganache. Untuk kukisnya kurang begitu pas menurutku karena tidak renyah. Dan untuk cakenya juga kurang mantap karena kurang lembut hasilnya. Cakenya lebih mirip seperti brownis. Setelah kukis dan mud cakenya direkatkan oleh ganache. Aku coba untuk memakannya, agak ribet karena ternyata, cakenya aku buat ketinggian (lupa diukur ketebalannya). Pas digigit, ketemu kukisnya yang agak keras dan ditambah dengan cakenya yang agak tinggi, sehingga agak meleset antar kukisnya dan cakenya sewaktu digigit. Mungkin aku salah dalam pengolahannya. Sehingga kukisnya tidak renyah. Hiks ..Rasanya pengen mengulang lagi buat kukisnya, tapi takut tidak sempat lagi membuatnya. Ya sudah di setor dulu aja deh. Mudah-mudahan tantangan kali ini bisa lulus. Ok...lanjut




15. Yohana

"Saat bikin, terus terang saya agak deg-deg-an melihat jumlah gula yang digunakan, kesannya banyak sekali. Tapi dengan modal percaya pada resep, jumlah gula tidak saya kurangi..ternyata hasilnya amazing..." Ooo..rupanya yakin dan percaya pada resep adalah kunci suksesnya yaa..? Oklah langsung aja intip dapur
mamajo.










16. Regina Budiardjo

Beliau sedang kesulitan upload foto, masih menunggu hubby pulang dulu katanya. Bagiamana dengan Mud Cake Cookie Sandwichesnya? Untung masih ada yang tersisa dikulkas jadi bisa difoto ulang untuk laporan, siiplah monggo
dilanjut.....









17. Lanny

Lanny sempat was2 karena kehabisan gas pas ngoven mud cakenya...tapi untungnya semua bisa berjalan lancar sampai selesai. Cookiesnya renyah tapi gak rapuh, dipadu dengan mud cake n ganache terasa agak sedikit terlalu manis, tapi overall okk..
lanjut








18. Hanna Hadiwidjaya
Waktu terima 'surat tjinta' alias tantangan KBB#15 untuk bikin Mud Cake Cookie Sandwiches hatiku sempat mencelos...Karena aslinya, aku paling tidak berani bikin cookies. Perasaanku bikin cookies itu kok susaaaaaaah banget, manggang kurang lama jadi lembek, kelamaan jadi gosong...repot...karena itu dalam sejarah bakingku, bikin cookies bisa dihitung dengan jari :) Tapi karena sekarang aku sudah niatin ikut KBB (walaupun dalam masa probition:D) dan mendapat tantangan untuk bikin Mud Cake Cookie Sandwiches ini, mau tidak mau aku harus berani untuk membuat cookies dan mengalahkan semua 'what if' yang negative. Heheh...namanya juga Klub Berani Baking, kalo nggak berani ya jangan join, gitu toh? Ok..dilanjut









19. Inge Desiree

Ini tantangan KBB yang pertama Inge buat. Meskipun baru masuk dalam kelompok waiting list tapi dia sangat bersemangat. Pada awal minggu sudah dibuatnya..waah hebaad. Semangat terus ya Inge, cerita lengkapnya
disini









20. Metha Purnamasari

Merasa sudah 2 kali absen dan parahnya peralatan bakingnya pada nyugsep katanya..haa..haa kok bisa..siih, rupanya dapurnya sedang di renovasi. Meski dengan peralatan seadanya akhirnya Metha tetap mengerjakan tugas dan alhamdulillah akhirnya selesai juga. Semangat..semangat itu namanya KBBers sejati..he..hee.
lanjutkan......








21. Ririn Als

Menurut Ririn, tantangan kali ini coklat yang coklat banget. Apa maksudnya Rin....he..hee, tengok sajalah
ke mari




















22. Tyas June

Dapur bu Nty juga lagi di renovasi nih, kebayanglah peralatan bakingnya tercecer, makanya Tyas kurang puas dengan hasilnya. Walaupun dikerjakan dengan peralatan seadanya hasilnya tentap enyak kata beliau. Kalau bunda buat lagi bisa ici-icip tukh.. silahkan mampir
kesini








23. Ema Novita

Ini cerita dari Ema : Karena akhir2 ini dirumah sdg ga bgt suka camilan manis.., jd aku buat 1/2 resep, penggunaan gula aku kurangi banyak.., membuat cookies, mud cake, dilakukan tanpa berpatokan sm waktu yg tertera diresep, cetakan yg ada diberdayakan aja tanpa tau diameter brp, setelah jadi sandwich, lumayan enak mnrtku tp org dirumah kurang bgt suka, at least sdh mencoba..:)
selanjutnya













24. Sandra Andrisa

“KBB 15 berhasil membuatku harap2 cemas sekaligus penasaran! Mudah2an bisa lulus lagi ya ibu host! “ Waah sampe segitu khawatirnya Sandra, tenang dijamin lulus 100 % deh..hee..hee. Jadi penasaran juga ingin tahu seperti apa mud cake buatan Sandra, yuuk marii







25. Mindy Jordan

Tadinya sih sudah ijin tidak mengerjakan PR. Untung akhirnya memutuskan untuk ikutan bikin PR karena hasilnya menyenangkan. Mud Cake bener² selerakyu.. cerita lengkapnya
ke sini ya.















26. Elly YD

Naah ini ceritanya Elly :“Ternyata setelah dikerjain nggak seribet yang dibayangkan :) cookiesnya enak, walaupun mud cakenya kemanisan karena kelupaan ngurangi takaran gulanya, plus step by step pembuatan ganache-nya nggak ke-foto... maaf yaa mbak host... hihihi.”
selanjutnya…







27. Swi

Waah..wah peer kali ini Swi sampai berminggu-minggu semedi lho. Ini ceritanya : Setelah aku semedi berminggu-minggu, menunggu cahaya terang buat inspirasi, akhirnya matahari bersinar cerah, dan bikin deh PR dr KBB. Kalo matahari gak muncul, bisa hari terakhir dan detik terakhir bikinnya. Sekalian sebel-nya nunggu matahari ama hasil jepret yang pasti lebih jelek lagi... ;)
Padahal hasil bakingnya huuuueenak, chokolity buanget. Dark Chocolate kombinasi dengan Coffee Taste emang cuma buat pecinta coklat kelas berat .... ;). Mau lihat hasil semedinya…kesini



28. Rurry Sofyanik

Mud cake buatan jeng Rur cantik kali….hitamnya legam rapih . Mau tahu rahasia membuat mud cake yang cantik ala Rurry, silahkan mampir ke sini

















29. Zita Abhare

Swiiingg……nampaknya Zita baru nyadar deadline kbb# 15 akan segera berakhir, dia sampai ngebut bikinnya. Yaa..namanya juga ngebut, ada aja errornya. “jadinya kok tebel banget ya..tapi apa bolbut, next time better deh:)” begitu kata Zita. Selanjutnya…







30. Nina (Anina)

Menurut Nina : “Tak begitu sulit membuatnya dan irit telur. Yang aku suka adalah cookiesnya, renyah tapi gak keras..paling enak langsung dicocol ganachenya… :) Seperti apa kerenyahan cookies Nina…intip
disini yuuk



















31. Ettie Suherti

Ettie tak banyak berkata, kometarnya enaaaakkkk dan nyoklat banget, gampang lagi buatnya….ssst..tapi habis bikin kue kok laporan juga kalo dia laper ya…hee..hee. cerita lengkapnya
disini ya











32. Kartika B Ismet (Bibien)

Maunya sih Bibien setor laporan lebih awal ..ternyata tanggal 28 juga hehehe...terusss blognya belom jadi ... masih in progress niy.. Untuk cookies, sama seperti yang lain2 gula di kurangi n bubuk coklat ditambah..so, hasilnya okeh buat my taste. Mud Cakenya agak gagal kayaknya, karena bikinnya kurang konsentrasi, ngaduk adonannya kurang rata tuw..panggang cuma 10menitan n pakek 2 loyang ukuran 20 X 20 teruss jadinya agak ber
emah dan masih termasuk kemanisan utk my taste tapi my girl suka banget setelah jadi sandwichnya...lanjuuttt



33. Anindita Nasution

Nonon salah memasukan gula palem…lalu apa yang dimasukan ya? Tapi rasanya tetep toph katanya. Selanjutnya…ke dapur Nonon aja















34. Artalina (Arta)

Arta juga bilang kukisnya enaaak, ganachenya mantap, mud cakenya walaupun hasilnya brocel-brocel tetep enak banget..cucok deh buat temen minum the sore2. Waah nggak nolak kalau diajak minum teh sore dan disuguh mud cake…hmmm.
selanjutnya...















35. Siti Mulyani (Annie)

Ini Cerita dari Annie Finnally i made up nih meski ga pakem sama aturan step by step na hehehe..dibuat nyolong2 waktu di pagi hari saat si kecil masih tidur so ga prepare dengan motoin bahan2nya, meski at last Malya anakku ikutan recokin juga ngadukin, nyetakin sampe oles2 hehehe..tapi seru
Cookiesnya garing tapi ga keras, kalo masuk ke mulut kriuk kriuk nyampur antara coklat ganache.. mud cake rasa kopi ummm enak karena si cookies nya kurang manis jadi mesti sambil minum coffeemix..lekerr, si sandwich ini telah menimbulkan kekacauan di kantor ku karena cuma bawa 5 pieces ehh yg ga kebagian pada nagih kemejaku..huhuhuu..dipaksa tuk buat lagi.. Thanks KBB!!...lanjut



36. Luki Damayanti

Untuk membuat peer ini Luki mesti cari waktu yang tepat, ternyata waktu yang tepat itu malam hari, sambil menahan rasa kantuk tetap semangat baking, waah hebaat lho…!! Seperti ini ekspresi curhatnya Luki :
“Wadaww mephet mephet neh laporannya.... Udah bikin cookiesnya 2 hari lalu, dan mud cakenya kemaren... Tapi belum assemble dan foto.. Teteup bikin cookiesnya pas semua pada tidur.. hehehe dengan ngantuk-ngantuk, 3 kali batch aku kelebihan waktu panggang...Tapi gak gosong kok :-D selanjutnya











37. May Irianti (Mae)

Niatnya sudah kenceng tuk kerjakan peer , apadaya ternyata Mae tak sempat selesaikan peer kali ini dengan sempurna, tapi dia janji tetap akan selesaikan dilain waktu.



Ini curhatnya :
“Host mau lapor ya.. tapi sebelumnya mo minta maaf sebesar besarnya karena tidak sempat menyelesaikan peer ini. Minggu terakhir yang aku rencananya kusempatkan untuk membuat peer ini ternyata sangat padat karena ada beberapa proyek besar yang harus kukerjakan sepanjang minggu. Dan sabtu terakhir ini, aku terjebak diluar kota yang artinya sudah tidak mungkin menyelesaikan peer ini. jadi andai kata tidak diluluskan, akan aku terima konsekwensinya. Meski begitu, aku ingin tetep mengirimkan entry, walau hanya sempat membuat mud cakenya... OK Mae, lanjutkan









38. Endah Yulianti (Atiek)

Lhaa..piye thoo..mb, teteh Atiek.. ndak ada komen tentang mud cakenya disini. Oooo..rupanya dipersilahkan datang ke rumahnya
di sini



















39. Nifti Ventin

Waah mud cake di tempat Ventin banyak sekali penggemarnya, dia harus bikin sampai berkali-kali. Pasalnya mud cake keburu habis sebelum disatukan dengan kukisnya. Naah karena itu juga, sesi foto terabaikan. Komentarnya sih nyak enyaakkkk, bagaimana komentar anggota keluarga lainnya, simak aja ceritanya
disini















40. Sofie Minawati

Lain lagi ceritanya Sofie, bu dokter cantik ini sebenernya sangat menyukai coklat. Tapi kenapa beliau kurang begitu suka dengan hasil akhir tantangan kali ini. Menurut Sofie kukisnya terasa cake..hmmm bisa begitu ya..kenapa cookies berasa cake..? yuuk cari tau disini















41. Tinna Herawati (Tinna)

Sebenernya host menantikan cerita tentang Mud Cake dari Tinna..eeaalaah mengiringi hantaran laporannya Tinna malah berharap dapet logo lulus… haa..haa. Baiklah yang mau tau seperti apa sih Mud Cake buatan Tinna, silahkan mampir
ke sini







42. Yulia Riani (Yulia Maki)

Ibu cantik ini terkenal sekali dengan d├ęcor cupcakenya yang lucu dan menggemaskan. Disela-sela kesibukannya mengurusi orderan dan sikecil iapun masih menyempatkan kerjakan peer. Kali ini bikinnya super ngebut, tanpa foto step by step, “ takut kinar dibawa kucing” katanya. Buat beliau sih pembuatannya tidak sulit, jadi tak ada kendala sama sekali. Setelah jadi komentarnya adalah “ haaahhh gede bangeeeett”, tapi kukisnya mantap. hmmm, selanjutnya…















43. Susi Dwiyanti (Uchie)

Bisa dibilang hampir tidak ada kesulitan dalam mengerjakan tugas ini, tapi untuk menyelesaikannya, perlu waktu hampir sebulan untuk bisa memadukan cookies, mud cake dan ganachenya. Waaauuu lama sekalii…dan selanjutnya…









44. Ilina Mary

Mau tau cerita dan komen tentang mud cake cookie sandwich dari Palembang…kira-kira terasa cuko pempek gak ya..he..hee. Naah Ilina ngajak ke dapurnya tuh, “mari ke dapur Mary”









45. Vin Wong

Kalau tadi kita ke dapur wong Palembang….nggak ada salahnya singgah juga ke Bandung. Jangan lupa mampir dan cicipi Mud Cake Cookie Sandwiches ditokonya Vin, itu lho
Vin’s Cake…
hee..hee











46 Lina Hidayat

Waah seperti sedang safari nih, habis dari Bandung sebelum ke Jakarta boleh juga mampir ke bekasi. Lihat toko kue bunda. Saat ini beliau sedang membuat Mud cake cookie sandwich juga lho, yuuk mampir ke sini







47. Ezy Fauziah

Ezy baru berkesempatan mengerjakan peer pada detik-detik terakhir. Makanya ia tak berharap dapat logo lulus tapi hanya ingin selesaikan peer saja, biar gak punya utang, begitu pengakuannya. Dan ini juga wujud komitmennya dalam mengikuti klub ini. Sayangnya ia tak menceritakan hasil peernya. Naah yang ingin tahu hasil karya Ezy bisa lihat
di sini







48. Rita Herniangkit

Akhirnya selesai juga peernya… Komen Rita untuk tantangan kali ini adalah sibuk..sibuk…sibuk!! Adakah hubungannya dengan mud cake..hhmm…apa kira-kira, lihat disini
aja deh.









49. Vivi Rahayu

Vivi hanya membuat setengah resep saja, khawatir tidak habis. Ternyata memang setengah resep jadinya cukup banyak dan habis di hari ketiga, itu pun karena setelah mateng ga semua langsung ditangkupin tapi disimpen dulu di kulkas. Setelah 2 atau 3 hari-an rasanya lebih maknyuss dan nyoklat. Anak-anak pun suka, selanjutnya …





















50. Viena Sugiawijaya

Viena masih sibuk dengan masalah upload foto, makanya belum sempet cerita mud cakenya. "
Ini laporannya ya.. tapi pas mau upload foto kok gag bisa2.. nanti aku coba lagi.. sementara fotonya aku kirim via email dulu ya.. mudah2an segera bisa upload foto di blog". Selanjutnya ke sini









51. Rachma Setyawati

Waahh.. jeng Rachma kok lali crita-crita si lumpur coklat sandwichnya jee. Piye tho jeng..lali blaass ketoke. Sopo sing arep ndelok lan icip-icip, mampir mrene yoo





















52. Tisha

Begitu semangatnya mau laporan, lha mb Tisha kok lupa juga crita tentang hasil bakingnya. Gimana Mud Cake Cookies Sandwichnya..? ok lah kalo begitu, kita cari tahu saja
disini

















53. Retno Prihadana

Walau last minute..ada juga ceita dari Retno,
“Akhirnya...jadi juga, cookiesnya nyoklat banget, gulanya aku kurangi sekitar 50 g, rasanya lumayan enak”. Yang ingin icip kukis buatan Retno mampir saja di kedainya























54. Ellen Antheunis

Ini cerita dari Ellen : Saya pake 1/4 resep jadinya 6 kukis. Kukis sebelum dan sesudah dipanggang tetap set( gak bleber kemana2), sedang cake manggangnya sebentar doang krn sy lebih suka cake yg chewy dan coklatnya lebih terasa...oh ya krn pake 1/4 resep maka utk cake sy pake 1 kuning telur. Selanjutnya…






Laporan Non Blogger




55. Dewi Oni

Pembuatan Pe er kali ini aku sempatkan buat secepatnya supaya tidak kejadian setor di akhir periode. Kalo dalam pembuatan cookies aku tidak menemukan banyak masalah. Tetapi untuk Chocolate Mud Cake nya sepertinya waktu pemangganganku agak kelamaan jadi bagian samping kue agak kering. Anyway....Rasa Cookies berpadu dengan Mud Cake nyoklat sekali, aku belain pake lindt yg 70% dan mengurangi takaran gula di resep sampe hampir 1/2nya supaya nggak terlalu manis. Hasil jadinya aku bawa ke kantor dan lenyap dalam 1/2 hari, pada comment doyan...... Hal baru yang aku dapat di KBB#15 ini adalah belajar Collage foto karena pernah janji waktu KBB#14 aku akan belajar supaya nggak menyusahkan hosts. ^_^. Tapi kalo untuk kualitas foto,,,kayaknya harus belajar lebih banyak lagi d.





Sekian laporannya

Best Regards,

Dewi Oni








56. Emma Isti


Tantangan kali ini super duper menantang..yang bikin menantang siiy bukan cuma proses bakingnya, tapi kali giliran bertugas jadi host tantangan ini. Merupakan member non blogger yang harus round -up semua laporan...weedewww, entah apa jadinya, modal nekat saja.



Untuk tantangan baking...sebenarnya tidak terlalu sulit, tapi perlu sedikit kesabaran, boleh dikata ribet dikitlah. 3 proses untuk satu buah kue, 3 in 1,
yang terdiri dari cookies, cake dan olesan ganache

Pembuatan kukis dan ganache tak mengalami kendala..tapi saat membuat mud cake, hasil akhirnya tak sesuai dengan harapan...mud cakenya benar2 berwujud lumpur. Agak sulit diangkat setelah dicetak. tidak seperti hasil buatan teman-teman yang rapi saat dipotong. Untuk rasa, kukisnya enak tidak terlalu manis, kokoh tapi renyah (bukannya mempyur beremah). Mud cakenya sangat manis walaupun gulanya sudah dikurangi hingga 30 %. Untungnya bisa diimbangi dengan kukis yang tidak terlalu manis...saya lebih suka menikmati kukis dengan olesan ganachenya...hmm lebih nendang. akhirnya selesai juga tugas ini..legaaa rasanya, tinggal menunggu laporan masuk dan nge round-up laporan teman-teman.



Salam

Emma Isti






57. Elsye Suranto

Pertama kali baca resepnya, yang ada di pikiran adalah panjangnya proses membuat kukis ini. Dari mulai membuat kukis, kemudian cake coklatnya dan terakhir selai coklatnya.



Untuk pembuatan kukisnya ga ada masalah sama sekali, dan berjalan lancar kemudian disusul cakenya. saya beri 1 sdt kopi bubuk dan cake ini saya hanya membuat 1/2 resep. Ternyata hasilnya tidak terlalu banyak kira2 ada 6 potongan bulat cake coklat. Rasanya enak dan ada sedikit aroma kopi sebagai sentuhan.



Terakhir adalah pembuatan selai coklat, ini juga ga ada kesulitan sama sekali. Nah untuk penggemar coklat rasanya resep ini cocok sekali di praktekan. Rasa kukis yang nyoklat ditambah cake dan selai coklatnya membuat kukis ini berbeda dari kukis lainnya.











Member Yang Izin :

1. Ine Sena

2. Rosmiyati

3. Syanti Dewi

4. Sofia Ristanti




Member Yang tak berkabar :

1. Fonny


2. Anggi Satrina


3. Aprillia Bayugama

4. Efi Andra

5. Fransisca Rasanti


6. Mitra Kemala


7. Nina Septi


8. Poppy Devina


9. Perlaminda


10. Putu Rea


11. Sherry Andriani


12. Yuli Berliantin


13. Yuyun


14. Yetti Enita




Pfiuuuhh..akhirnya selesai juga Round-Up KBB#15 ini. Mohon maaf bila penayangannya agak terlambat, dan mohon maaf juga bila ada kesalahan dalam penulisan nama.



Terimakasih atas perhatian dan kerjasama teman-teman, sampa
i
jumpa di tantangan berikut.



salam


Sari-Emma




4 comments:

  1. loh aku baru mau utak atik lagi eh ternyata dah publish ya. wiiihh mengalahkan bugs ya Emma n Sari. well done hehehe... jangan kapok hosting ya maksss... sip!

    ReplyDelete
  2. makasih yaa bu ibu host udh keliling icip2 tp sayang sebagian belum dipublish nih kayaknya...

    ReplyDelete
  3. terima kasih ibu² host u/ round-up nya. nanti akyu akan keliling icip².

    ReplyDelete
  4. Arfi, teman-teman KBBers..sepertinya posting ini tak bisa diedit lagi..masih tetap error. Mohon maaf kalau tampilannya tidak enak dilihat, tapi kami berdua sudah maksimal berupaya. Sekali lagi host minta maaf dan terimakasih atas pengertiannya.

    ReplyDelete