Thursday 28 August 2008

KBB#7 - Ultah KBB Warna Warni




Hiyaaaaaaaaa!! KBB 1 tahuuuuuun! Hip Hip Huraaaaaaaay! Ga terasa ya kita sudah kumpul-kumpul dan baking bersama selama satu tahun. Yuk kita rayain bersama di KBB#7! Yuk ayuuuuuuuk!


Di KBB#7 ini kita ngerayainnya dengan lomba-lomba yang tentunya akan dimeriahkan dengan hadiah-hadiah bagi pemenang2nya (psssssstt... jangan ngimpi hadiah yang mewah2 ya, kita kan milis non komersil alias kagak ada sponsor hehehe). Nyang penting rasa kebersamaan kita tetep tumbuh dan makin tumbuh dalam KBB ini. YOI!!


Tema Ultah KBB kali ini adalah KBB Warna-Warni karena emang kita kan datang dari latar belakang yang berbeda, negara yang berbeda, tapi teuteub Indonesia asleee dan SUKA baking skaleeee!


Oke dweh! Ga berlama-lama lagi. Mohon disimak yeee...


Ketentuan lomba:


  • yang pasti ini berlaku untuk SEMUA member KBB dan setiap member WAJIB setor melalui lomba yang dipilih dan deadline setor adalah tanggal 30 September saja.

  • Setiap member boleh berpartisipasi di tiga lomba sekaligus atau hanya memilih salah satunya saja. Untuk itu setiap member yang ingin berpartisipasi dalam lomba tertentu harus mendaftarkan diri ke kbb.hosting@yahoo.com.au dengan judul Ikut Lomba, Dunk!! dengan menyertakan namamu dan ikutan lomba apa.

  • Resep boleh pakai resep favorite dengan menyebutkan sumber, pakai resep sendiri, resep modifikasi, resep-resep KBB yang lalu, dengan catatan setiap pelaksanaan resep WAJIB menyetor foto step-by-step khas KBB.Hasil akhir foto dapat disetorkan ke Lomba Foto, jika berkenan.

Tambahan:

Masa pendaptaran (biar mods ga puyenk dot com) cuma sampe tgl 10 September aje ye. Biar kita bisa kerja bikin list-nya buat fact sheet penilaian untuk para juri, mohooooooon dg sangaaaaaaaaat ibu-ibu tercintah ini mendaftarkan diri sebelum tgl 10. Ocreeee???

Satu lageh:
di blog sudah aku beri link album-album dimana akan ditaruh foto2 hasil karya temen2 semua. Untuk Lomba Masak dan Lomba Baking, khusus fotonya paling gede 350pxl ajeh baik dari width (ukuran panjang terserah dah) dengan beban tidak lebih dari 350kb ye bo ebok yeee?? nah ntu semua diimelkan ke kbb.hosting@yahoo.com.au jangan ke imel kita, ntar kita proses dari situ.


Apa aja sih lomba-lombanya? Ini neh...


Lomba Masak

Juri: Mbak Ine dan Mbak Estherlita

Kriteria Penilaian: Cara Masak (Step-by-Step), Kreativitas, serta Estetika Penyajian.

Album Foto dapat dilihat di sini.


Lomba Baking

Juri: Irma, Yulia, Emma Isti dan Regina

Kriteria Penilaian: Cara Baking (Step-by-Step), Kreativitas, serta Estetika Penyajian.

Album Foto dapat dilihat di sini.


Lomba Food Photography

Juri: Rita, Dita, Budi Sutomo dan Peter G

Tema: bebas tetapi tetap ada hubungannya dengan makanan.

Kriteria Penilaian: Konsep, Komposisi, Lighting, Komunikasi, dan Styling

Syarat tambahan untuk lomba foto: menyerahkan foto dengan ukuran tidak lebih dari 500pxl dengan beban tidak lebih dari 500kb. Foto-foto hasil karya para KBBers akan dimasukkan ke dalam Picasa album yang linknya akan diberikan setelah setor foto.

Album Foto dapat dilihat di sini (photo entries can be viewed here).



Selamat Berkarya!

Hosts

Arfi dan Dewi Oni (non-blogger)


No comments:

Post a Comment