Friday, 29 November 2013

Round Up KBB#37 Gingerbread House

1. Deviany
   Salute..salute..slamat yah Deviany..baru aja tayang tantangannya, kamu udah setor..hebat euy dan katanya "Setelah semalam suntuk..eh 2 malam...akhirnyaaaaa jadinya bisa bertepatan dengan Halloween. Pembuatannya meskipun lumayan mudah tetapi tetap time consuming. Mudah2an nanti mendekati Natal bisa membuat versi Xmasnya. Untuk ulasan lengkapnya, lihat di sini"
Ini fotonya  gingerbread yang bertema agak-agak horor tapi cute..


2. Ajeng Melani
Number two sebagai penyetor laporan adalah..Ajeng Melani..hurayyy. Cerita lengkap bisa diliat di sini
Tapi yang pasti Ajeng happy banget karena "Selain beberapa modifikasi yang harus dilakukan untuk pembuatan Gingerbread House ini, secara keseluruhan saya dan keluarga enjoy mengerjakannya. Karena seharian itu kami bertiga jadi nguplek di dapur, dari sejak mencetak pola sampai menghias. Kerjasama, kreativitas dan kesabaran sangat dibutuhkan dalam pembuatan Gingerbread House ini. Benar-benar kegiatan yang menyenangkan dan fun untuk keluarga. Sekarang tinggal mikir gimana menghabiskannya?"... yuks saya bantuin ngabisin say..hihi



3. Arfi Binsted
Berikutnya adalah laporan punya Arfi...ihh ikutan deg degan pas crita kalo rumahjahenya sempet mau roboh ..coba deh baca versi lengkapnya di sini
Katanya Arfi yaa.." Nyobain SKS ngerjain gingerbread house, it's not a good idea! Sebetulnya royal icing musti mengeras dulu baru hias atap dg permen etc, tapi karena buru2, semua dilakukan dengan gerak cepat, gingerbread house hampir kolaps! Untungnya pada akhirnya gingerbread house standing tall setelah royal icing keras dan join everything up.


4. Monica Adriana (Non-blogger)
Monica udah laporan jugaaa..ini nih gingerbread house dia yang kece banget. "Pertama kalinya bikin gingerbread house sendiri. Seneng sih dari dulu liat yg namanya Gingerbread House.. tp malesnya itu lhoo.. bayangin harus bikin dough nya dulu, potong2 pola, bikin royal icing, menghias. Udah ribet dan males duluan deh pokonya, emang harus pake tantangan KBB baru aku berani bikin jenis2 kue baru yg nggak pernah diniatin sebelumnya. 








Hehehe.. tapi seru sekali kerjain project ini, rasanya puasss buanget pas liat hasil akhirnya. Memang ini bukan proses yg semudah bikin lidah kucing atau chocolate cookies biasa. Ini butuh banyak proses, tp semuanya seimbangg sama hasil yg di dapat. Sekarang jadi nggak perlu beli gingerbread house deh untuk hiasan natal di rumah, kayaknya tahun depan bakal bikin lagi nih.. he he he.." waw seru yaaa.. Ini 




5. Cicila Caroline
Berikutnya punya Carolina . Sukaa ada pagernya hihi..lucu ya..trus kata Carolina juga "Bikin kukis nya sih tidak ada masalah. Masalah ada pada waktu siapin pola dan "merakit" house nya. Gara-gara tidak mau menunggu icing kering dulu berakibat atap rumah longsor hehe.. Kukisnya sendiri sih tetap renyah walaupun dibiarkan di suhu ruangan."
Hmm..tapi worth it kann..rumahnya berdiri kokoh..n RI nya mengkilat kayak salju beneran..selamat yaa


6. Dwi Hesti

Siapa yang punya rumah jahe kiyut ini??.. Dwi Hesti nih..link critanya bisa dibaca di mykitchennotes
Reviewnya seru juga nih "Akhirnya kesampaian bikin Gingerbread House, setelah bertahun-tahun cuma mimpi doang .... hahaha ... Ternyata ga sulit ya, dan rasanya juga enak ... "
Setujuuu..emang enak kok..unik rasa rempah-rempahnya yaa






7. Kim Kim
Hai Kim ..lucuuu banget gingerbread housemuh inihhh. Kim bilang sih  "
Namanya juga system sks semua serba gedebak gedebuk, foto step by step lupa di jepret, nanti fotonya menyusul yah bu, peace!"
Ihh yang sks aja secantik ini..palagi yang ga sks..kamu emang berbakat Kim..hayukk temen-temen maen ke blognya Kim






8. Widya

Bu Host Widya punya cerita asyik juga tentang proses bikin si rumahjahe..coba deh baca di sini. 
Naa katanya juga "Ternyata gampang, gak serumit yang dikira. Yang rumit justru menghilangkan rasa malas memulai..ha..ha"
Bener banget sist..mengatasi rasa malas itu palinggg rumit dari smua jenis resep..hahaah








9. Renny Susanti
Renny juga host KBB#37 ini..n punya crita seru baking dengan anaknya. Ayoo klik link blog-nya
Komentarnya singkat ajah "kalo ga ikutan KBB..ga bakalan kepikiran bikin gingerbread house..heii..ternyata ga sesusah resepnya, ga ada acara gagal ato ngulang..n surprisenya lagi..enak lohh..pada doyan ..yeayyy"
Yaa emang selalu ada yang pertama untuk satu pengalaman..beruntung yaa join KBB 





10. Sandra Andrisa


Wow..wow..lucunyaaa..kerenn..jendelanya itu lohhh..ini laporan dari Sandra yang punya blog DapurSandra
Sandra curhat kalo "bagian paling menarik menurut saya bagian mendekor gingerbread. Pokoknya puas melihat hasil akhirny :)"
Ahhh..aku juga puass memandangnya..pengen masuk kedalam rumahjahemu..hihi 





11. Paulina
Paulina yang punya laporan ini..lengkap banget ya detilnya. Ehh katanya tuh "wow kebayang membangun rumah, memasang atap, seperti contractor lho...hehehe...setelah itu ada acara untuk mendekor kaus kaki yang akan di isi santa, menghias pohon natal, edisi kali ini mr ginger ditemani dengan mrs ginger & 8 ekor dalmatian yang berlarian bahkan sampai ada yang melompati jendela...untuk lebih detail bisa lihat di blog yaa"
Iyaa bener banget..hayuklah rame-rame maen ke blog Paulina



12. Bibien
Yang satu ini adalah milik Kartika Binakasih atau akrabnya Bibien.  Komentarnya "Ternyata nggak terlalu susah seperti yg dibayangkan.  Memang kudu sabar ya. Start dari kemarin malam bikin adonan n pagi udah baking plus mulai bikin rumahnya. Ditinggal jalan2 sampe sore n udah jadi tuw pas makan malam. Sayang blognya masih pending Heheeee yg penting laporan ya..."
Iya deh Bien..yang penting have fun kan..bikin GbH nya..smangattt


13. Sari Suwesmin
Knock..knock..ehh liat rumahnya Sari jadi pengen ngetok aja ya..hihi
Sari bilang "Sempat jiper anak muda pas tahu tantangannya Gingerbread House. Yiaayy.... Nyali langsung mingpes wkwkwkwk.... Akhirnya dikuatkan tekad harus bisa bikin GH ini. Bahannya ada yang asing ditelinga kayak mollases akhirnya diganti dengan madu.
Rasanya ga suka hahaha.... agak susah pas ngerollingnya & pas membangun rumahnya. Disanggahin botol sana sini biar berdiri tegak. Tapi kelupaan difoto dari step2 awal. Keinget pas mau nempelin sisi2 rumahnya. Maaf ya Bu Host :-) Anyway, terima kasih tantangannya kali ini. Jadi tau gimana bikin gingerbread house :-)  



14. Emma Isti (Non-blogger)


Emma Isti juga smangat banget nii..ceritanya sempet digangguin ma temen-temennya yang lagi maen..so pas mau ngedekor ehh ada beberapa bagian rumah yang ilang...hihi..iyalah kalo udah jadi rumah yang cantik ni tentunya  sayang kalo dimakan.
Sentuhan warna birunya manis banget ya..feminin gitu. Well done Emma.





15. Amy Riv
Yang ini punya Amalia Sekar, baca deh curhatnya " Baru kali ini ngerjain tantangan KBB SKS an. Di hari terakhir pula memulainya.
Adonan yang crumbly dan sempitnya waktu memaksa saya menerima hasil kegagalan. Berhubung harus belajar dari kesalahan, setoran harus dijalankan menjelang tengah malam. Tak semua percobaan sukses di awalnya kaan? BTW, jangan diketawain yaa.. malu nich, hihihi..."
Ga boleh ngetawain dong..setiap usaha sekecil apapun harus dihargai..besok lagi jangan sks yaaa..hehehehe. 


16. Lany Rosdiana
Ide cemerlang biasanya keluar ketika udah deadline ya..liat aja kreasi lucu n cantik Lany yang punya blog kithendeasobou.
"Sudah dari dulu saya ingin membuat gingerbread house, akhirnya bisa tercapai juga berkat KBB. Proses pembuatannnya biarpun agak ribet tapi sangat menyenangkan. Pola dan ukuran dibuat sesuai resep dan hasilnya cukup kokoh." kata Lany
Heiii..liat ada rabbit-nya..huuu unyu unyuuu






17. Sofie Minawati
"Entah apa yg salah... hasil jadi si kukisnya jadi tidak mulus, tapi keren juga sih jadi tema rustik rumahnya. ini kali ke3 nya sy bikin GBH, tapi tetep seru apalagi anak2 pun kegirangan ikut menghias si GBH.."
Itu kesannya Sofie saat eksekusi Gingerbread..kalo mau crita lengkapnya , langsung deh klik Violet's Hill






18. Jane Sipasulta
Jane happy banget nih...ada kesempatan bikin rumahjahe menjelang hari besarnya. Berasa udah Natal ya Jane..ehh tapi ada crita serunya juga di sini
"Semangat ngerjain tantangan KBB kali ini, karena aku dari dulu kepingiiiiin bisa bikin si rumah jahe nan cantik ini...ditambah lagi waktunya yg sudah menjelang Natal. Nggak terlalu sulit bikinnya...tp proses membangun rumahnya ini yg bikin jantungan...takut rubuh...hehehe" 



19. Arilena (Non-blogger)
Satu lagi member KBB yang berbakat banget..Arilena nih.. liat deh detil kreasinya..jendelanya ala2 rumah di europe ya??.iyalah kan Ari stay di Holland ya..
Kesannya Ari "Process pembuatan ginger breadnya tidak terlalu susah. Bahan-bahan cukup mudah diperoleh, kecuali molasses. Berhubung bikinnya last minute, saya tidak sempat cari lagi. Di supermarket terdekat saya menemukan sugar sirup yang saya pakai untuk menggantikan molasses.Setelah dipanggang textur ginger breadnya agak keras, mungkin karena saya pakai sugar sirup. Tapi rasanya enak dan wangi baunya. Selanjutnya decorasi, bagian yang paling menyenangkan tentu saja. Di belanda pada hari2 tertentu ada pasar yang buka seminggu sekali, disana banyak yang jual permen bermacam-macam yang saya pakai untuk menghias gingerbread housenya. Overaal, saya merasa tantangan ini sangat menyenangkan." Selamat ya Ari..









20. Lia
Last but least..adalah Gingerbread House kreasi dari Mulieani (Lia)..katanya sih "bikin GBH bener2 butuh waktu biar gak keburu2.  Hampir aja nangis bombay karna gak sabaran , itu tembok rumah yg depan jatoh pada saat pemasangan. Alhasil terbelah 2. Mau ngulang udah gak mungkin karna adonan dah habis semua tercetak. Untungnya masih bisa diakalin. Patahannya dilem pake icing. Hihihi... Coba sapa yg bisa liat garis patahan di GBHku??"
Ahhh kamu Lia..mana ada patahnya sihh..cuantikk gitu..favoritku tirai jendelanya tuh..eye catching bangettt





Yang ijin adalah
  1. Dhiah Nuraini
  2. Gilby
  3. Moniza
  4. Rachmah
  5. Rita Candrasari
  6. Maya
  7. Angelia Novincy
  8. Ida
Demikianlah 20 kreasi gingerbreadhouse yang masuk sebagai laporan. Alhamdulillah smua happy..smua have fun..n  bisa berimajinasi sedemikian cantik. Terimakasih partisipasinya ya teman-teman..sampai jumpa lagi di surtjin KBB#38 bulan Jan-Feb 2014 nanti..yang pasti lebi seru n menantang

Salam
Renny - Widya



                                         

4 comments:

  1. selamat buat yang sudah sukses bikin gingerbread house. cantik-cantik semua. sungguh-sungguh membikin iriii... tak punya waktu buat bikinnya padahal semua bahan sudah ada.

    ReplyDelete
  2. terimakasih Evyro..aku jg sempet mikir ribet n waktunya. tp ternyata smua bisa dicicil, adonanku aja nginep sminggu di kulkas haha..saat week end baru aku oven n anak2ku yg ngedekor...skrg mreka minta bikin lagi..doyan katanya.. :D

    ReplyDelete
  3. Mba mau nanya. Kalau mau join club apa harus daftar? Aku udah klik sana-sini ga ketemu tombol Join. Sangat tertarik sama ide cemerlang Blog ini. Sangat positif.

    ReplyDelete
  4. Halo!

    Kami melihat bahwa Anda memiliki beberapa resep yang lezat di blog Anda dan kami ingin mempromosikan blog Anda.

    Kami ingin memasukkan blog Anda pada pada daftar Top Food Blog di MyTasteIndonesia.com, sebuah jejaring sosial buat Anda yang menyukai masakan dan juga yang pemilik blog seperti Anda. Banyak blog yang telah menjadi anggota dan mendapatkan keuntungan dari publikasi di situs kami.

    Anda dapat menambahkan blog Anda pada daftar Top Food Blog kami dengan mengikuti link ini http://www.mytasteindonesia.com/top_food_blogs

    Mohon untuk membalas email ini agar kami mengetahui bahwa Anda telah menerimanya. Terima kasih atas perhatian dan kerjasamanya. Semoga kami akan melihat blog Anda di daftar Top Food Blog kami.

    Salam,

    MyTasteIndonesia.com

    ReplyDelete