Saturday 2 October 2010

Round-Up KBB#19




Alhamdulillah, KBB ultah yang ketiga. Kita rayakan dengan berbagai macam olahan dapur berupa kue-kue yang dipilih oleh setiap anggota secara bebas, mengenang kembali masa-masa ketika surat tjintah beredar, proses pembuatan dan pemotretan, lalu posting.

Alhamdulillah juga, akhirnya hosts mampu menyelesaikan round-up ini, ala kadarnya, sebagai showcase karya teman-teman semua dalam berpartisipasi merayakan ulang tahun KBB ini. Terima kasih atas setiap andil yang diberikan oleh teman-teman semua. Semoga semakin tambah usia, semakin erat pertemanan dan semakin banyak ilmu yang kita bagikan di dalam suasana kekeluargaan dalam wadah KBB ini.
Happy Birthday KBB, Happy Birthday KBBers! Tetap semangat! *Tiup lilin*


*********
Etalase Kue KBBers



1. Monica Adriana (Pizza)
"Kenapa pilih pizza? (kenapa hayooo...!--ab) Sebenernya udah dari lama banget pengen bikin pizza, tapi belom kesampean. Eh kebetulan tantangan kali ini memberi kebebasan buat pilih tantangan KBB yang udah2. Untungnya lagi, pizza sudah pernah jadi tantangan sebelumnya. Walaupun baru pertama kali bikin, berhasil dan rasanya enak banget lho.. KBB bener-bener the best deh!"






2. Gilby Arisanti (Ontbijkoek)
"Ultah KBB yang ketiga dirayakan dengan memilih 18 resep dari KBB#1 - KBB#18, niatnya memilih resep yang berbau kukis krn momentnya pas dengan lebaran dan pengennya sih nyobain tantangan KBB#1-KBB#11 (karna baru jadi anggota setelah KBB#12), tapi ternyata bahannya abis semua untuk bakulan kuker, mana tbk di daerah bintaro masih pada tutup, mau ga mau nyari bahan yang mudah ditemukan. Aku milih Ontbitjkoek. Selain di rumah seneng ama cake ini, jadi menambah semangat untuk memilih Ontbitjkoek sebagai tantangan di KBB#19."



3. Arfi (Paris-Brest)

"Aku pilih Paris-Brest karena gampang dibikin, kangmas suka banget, dan cepat habis! Sekaligus mengenang masa-masa pertama eksisnya KBB. Ah memoriiii..."









4. Mira (Cheese Biscuits)

"Ulang Tahun KBB ke 3 bikin Cheese Biscuit. Kenapa? Karena Lebaran kemaren sama sekali gak sempet bikin kue kering. Dan waktu tantangan Cheese Biscuit ini saya belum diapprove jadi member. Masih jadi penonton saja sambil ngumpulin nyali buat daftar. Bikinnya super duper gampang. Sayang nyetaknya ketebelan jadi manggangnya perlu waktu lama sampe bisa crispy. Dan ya ampun asiiiin ya bow.. Untung Suami doyan jadi setoples abis aja sama doi."




5. Regina (Banoffie Pie)

"Seru juga nih kali ini, kita diberikan kebebasan untuk memilih resep dari tantangan-tantangan sebelumnya. Setelah memilih-milih resep tantangan sebelumnya, akhirnya pilihan jatuh pada Banofee Pie karena pembuatannya bisa dilakukan bertahap. Soalnya kalau yang harus langsung jadi hari itu juga agak-agak susah dengan keterbatasan waktu. Selain itu kita semua suka dengan pie ini. Lastly, happy birthday KBB... wish you all the best!"





6. Heramesayu (Ontbijtkoek)

"Belajar dari ultah KBB ke-2 yang kemakan ide (walopun akhirnya dapet hadiah buku, hihihi), sekarang bikinnya yang mudah aja, tapi rasanya tetep dooong enyaaakkss :D"






7. Amy Riv (Ontbitjkoek)

Kesan Amy yang gegap gempita:

"Aku memang bukan member dari awal jadi banyak tantangan yang aku lewatkan. Pilihanku ada 2 sebenarnya yaitu Cheese Soffle dari tantangan KBB12 dan dan Ontbijtkoek tantangan KBB11. Bukan karena mudahnya, namun karena uniknya n belum pernah ngerjain. Berhubung habis mudik lebaran, masuk kantor, ditinggal asisten rumah, trus musti luar kota lagi buat 40 hari meninggalnya ayahanda, jadilah daku pilih yang ada bahan sedia di rumah, taraaa…. si Ontbijtkoek, kue Belanda yang harum rempahnya sensational (eitts.. lebai deh).
Resep aku pakai dari KBB11 yang bersumber dari Yasa Boga dengan modifikasi kenari iris taburan aku ganti dengan keju parut, meniru salah seorang member KBB, Mira. Thanks for Mira for the idea.

Kesan selama menjadi member KBB? Waw… tak tergantikan dengan kata deh, secara ndilalah (halah..bahasa Indonesianya apa ya?), kok ya kebetulan produk baking yang selama ini aku hindari justru muncul di tantangan KBB (eh eh eh admin mengamati loh ~ab). Dari 4 kali ngerjain tantangan, 2 adalah yang aku ogah-ogahan buat mencobanya, yaitu Chiffon Cake n Macarons. Tapi dengan gagah berani toh harus menghadapai tantangan dong? (Yoiiiiiiiii!!! that's what KBB is for! ~ab)"


8. Rurie (Pizza)

"Milih bikin pizza karena selama ini belum pernah bikin pizza basenya, ternyata mudah dan dijamin enak walopun bentuknya nggak bisa bulat hehe.
Terimakasih KBB karena selama jadi anggota banyak ilmu-ilmu perbakingan baru yang aku dapat, maju terus ya KBB."



9. Foni (Chiffon Pandan)
"Hampir gue absen.. lupa ei laporan (eeeeiiitttssss!! *bu janggut ngelus2 jenggot*) .. gara2 sibuk ngurusin persiapan bday si unyil. Daku pilih baking chiffon pandan.. karena chiffon mang aduhai... mo macaron tp waktunya lagi mefettt"



aiiihhh terharu lihat lilinnya (~ab)

10. Molly (Cheese Biscuits)
"niatan sih pengen bikin yg kbb 1 atau 2 soalnya baru gabung di kbb 3 atau yg kbb 8 (waktu itu ijin gk ngerjain tantangan) tp apa daya ujung2nya menyesuaikan aja dg stok bahan yg ada di rumah. sempet niatan mo bikin yg lattice pie aja (pake pie yg siap jadi tentu he he, males banget yaa(-- ho oh ~ab)), tp waktu sabtu kemarin ketemu mira ngobrol2 dan mira kasih ide buat bikin cheese biskuit saja (kbb#6), cek stok bahan ah siap jg buat bikin cheese biskuit. ngerjain malem2 foto ala kadarnya dg kamera yang lagi seneng hang

Selamat ulang tahun KBB-ku
semoga selalu bermanfaat untuk anggotanya, tetap berani tetap baking terus..."




11. Caroline (Chocolate Mousse Cake)
"Tantangan kali ini bikin Chocolate Mousse Cake saja buat KBB yang sedang ultah. Kendalanya kayaknya cuma waktu bikin Mousse nya aja, kelamaan simpan di kulkas jadi waktu mau di pakai sudah terlanjur keras :D. (aiiihhh...jadi pengen bikin lagi! ~ab)
Kesan dan Pesan selama mengikuti KBB :
Puas karena selalu termotivasi untuk berkarya, mecoba segala jenis resep dan tentunya banyak sekali ilmu2 yang di dapat, jadi SELAMAT ULANG TAHUN KBB"




"resep "Chocolate Swirl Meringues" termasuk resep yang paling sering saya bikin dahulu.....kenapa? Karena anak-anak cinta berat dengan "permen" satu ini. Gak cuma anak2 yang tergila2 pada meringues ini, seorang sepupu saya pun gak kalah "gila"nya, sampai2 pada ultah dia yang ke-30 kemarin, saya bikinkan kado berupa 1 tabung chocolate meringues hahahahaha."




13. Lanny (Caramel Pots)
"Edisi Ultah sekalian edisi kejar ketinggalan di tantangan ke 10.. hasilnya enaaaaaaak banget..renyahnya shortbread berpadu lembutnya Caramel pots..bikin lupa diet.. "






14. Swi (Linzer Torte)
"Tema yang kupilih untuk Birthday Edition : KBB#17... terkesan ama "sweet seventeen" dan lattice-nya yang menantang ;) maka-nya langsung beraksi bikin Linzer Torte... tapi kayaknya khan harusnya savoury bake ya ? (Iyaaaa!!! *ngelus2 jenggot*--ab)

Kesan dan pesan :
ikut KBB bisa menambah inspirasi-ku dalam ber-baking-ria... bahasan tiap tema bener-bener sampai mendalam... disinilah yang membuat aku suka dan krasan disini :P.
Trus... sebenernya member-nya dah banyak yang profesional ya... tapi malahan milis-nya koq jadi sepiiiii.... (bakul kue lagi laris! ramenya di dapur bukan di milis *pantun ceria* --ab)
Enaknya...member-nya di kilik-kilik pake apa ya ... hehehehhe"



15. Kartika (Ontbitjkoek)
Bibien cuma bikin ontbitjkoek, katanya daripada ga keuber. Tapi eh kok malah dah ngabisin 1/2 loyang sendirian? "Yang penting, ini roti kesukaankuu…, udah abis ampir ½ Loyang sendiri xixixi…." Happy Birthday KBB!





16. Yuli Berliantin (Paris-Brest)
"Resep yg dipilih tantangan pertama, alasannya, waktu itu belum jadi member dan kebetulan lagi kepengen choux pastry aka kue sus :D. Gak banyak yg bisa diceritain untuk pengerjaan tantangan kali ini, yg jelas bangga banget akan eksistensi kbb smp di usia ke 3 tahun ini dan seneng sekali aku masih bisa ikut berpartisipasi didalamnya :). Happy birthday kbb, sukses selalu di tahun-tahun yg akan datang :)"


17. Widya Suci (French Macarons)
(Aiiih cantiknyaaaaaa so sweeettt! ~ab) "KBB Birthday !!!! Hoorayyy Tiup Terompet & Let's Party. Memasuki ulang tahun ke-3, tantangan KBB kali ini terhitung special. KBBers bebas memilih resep dari KBB #1 - KBB #18. So, I present sweet gift for KBB... Sweet Love Macaron"




18. Minda (Chiffon Cake)
"sejak gabung di KBB, ilmu baking jadi makin nambah, dan jadi tau istilah" baru baking, senangnyaaa... tantangan KBB#16 termasuk salah satu favorit aku, secara chiffon ini gak perlu banyak pake bahan yang ribet, asal tau cara ngocok putih telor yang jangan terlalu kaku, juga pemakaian loyang khusus chiffon yang gak perlu olesan apa2...pokoknya sukaaa deh buat chiffon cake pake resep apa aja, selalu berhasil dan laris manis di rumah..."



19. Lukie (Ontbitjkoek)
"Kuputuskan bikin tantangan KBB saat aku belum jadi member :) Karena kemaren agak agak pemalas.com, maka aku pilih KBB#11 : Onbitjkoek. Kayaknya cepet dan aman neh. Alhamdulillah kelar... tapi .... tahu gakkk ?? Malam ini aku kesurupan... :p (weleh weleh weleh *gaya si Komo ~ab) Aku bikin Pizza dr KBB#3 dan juga bikin Macaron lagiiiii hahahaha.. Blum kelar malam ini, besok pagi dwehh lanjut...(filling) Apakah masih ada lagi ?? What do you think ??
3 for KBB 3rd B'Day ?? Hmmm.... Just check my blog ^_^" (marrriiiii... ~ab)







20. Rachmah (Paris-Brest)
"Dari sekian tantangan yg diberikan oleh Mods KBB, ada 2 resep diantaranya menjadi favorit keluargaku, yaitu Caramel Pots with Minted Shortbread & Bitter Chocolate Peppermint Biscuits. Untuk sajian Ultah kali ini, justru saya ingin sekali mencoba tantangan Pertama KBB, mengingat saya blm bergabung saat itu..."








21. Lia-Angels (Chocolate Mousse Cake)
"Pertama kalinya bikin Mousse Cake sendiri. Yang pertama pake DCCnya Tulip. Ternyata enyaaak banget. Hanya sayang pada percobaan ke-2, aku make Dark Chocolate Lindt 85% karna penasaran dgn rasanya. Ternyata pahiiiit banget..xixixixi...asliiii...ternyata lidah aye masih lidah kampuang. kagak tahan sama pahitnya....hahahahahaha"

22. Dian Price (Ontbitjkoek)
"Salah satu alasan kenapa aku memilih Onbitjkoek sebagai tantangan KBB 19 adalah karena tema kali ini adalah Ulang Tahun dan bernostalgia. Hubungannya dengan ulang tahun, tentunya kue yang manis2 dan yummy. Kepikiran buat setting putunya yang agak heboh bertema party, tapi kayaknya tema 'Nostalgia' lebih kena deh, humble gituloh...wkwkwkw, dasar angkatan jadoel! Untuk KBB happy birthday, semoga senantiasa menjadi 'klub' yang bermanfaat bagi para anggotanya, Amin"







23. Retno (Pizza)
"Karena baru ikutan mulai KBB#4. Untuk Birthday edition kali ini, bikin yg belon pernah aja: Pizzzzzaaaaa, dengan topping Tuna, paprika, keju, Saos tomat rasa curry,bawang bombay. Dan yg penting: anak-anakku pasti suka :)"

24. Sandra (Chiffon Cake)
"Pertama, aku mau bilang happy birthday utk KBB dan para KBB-ers ;) semoga makin kreatif dan makin cinta baking! hehehe..

Aku mau laporan tantangan KBB 19.. Aku memilih Chocolate Chiffon Cake pada kbb 19 ini karena dirumah kue itu banyak penggemarnya dan tentunya menantang utk dibuat."




25. Yuyun (Pizza)
"ga kerasa ya KBB jkita sudah 3 taon...udah banyak manfaat yang aku dapat dari KBB..smoga KBB tambah jaya yaaa.... Untuk tema KBB kali ini aku ngambil resep dari KBB # 3 yaitu pizza...untuk toping ..aku pake yang simple aja keju ama smoke beef.....seperti biasa hasilnya muantaf surantafff..."
26. Dita (Chicken Pie)
"Utk edisi hut ini tadinya gak kebayang mau bikin apa?Trs kepikiran bikin lattice pie krn pas tantangan ini gak ikutan. Eh, abis itu malah keranjingan bikin yg lain2,kayak Paris Brest dan Banoffee Pie (tp diambil resep pie crustnya aja trs dibikin lime meringue pie, meringue-nya jg pake resep kbb)"






27. Dewi Oni (Paris-Brest)

"Waktu membaca Surat Cinta ini aku senang sekali karena.....akhirnya dapat kesempatan untuk menebus. Ceritanya waktu tugas KBB#1 aku terlewat... jadi tidak mengerjakan... Rupanya masih dikasih kesempatan untuk melengkapi Raport KBB.
Jadi dengan dibuatnya Paris Breast ini maka semua tugas KBB sudah aku jalani....Thanks for the Chance

Terima Kasih kepada KBB karena selama 3 tahun ini aku dapat semakin berkembang dan mendapatkan banyak ilmu dalam perbakingan maupun dalam fotografi."



28. Nilam Sari (Chocolate Mousse Cake)
"Base cakenya kalau untuk ukuran orang biasa dibilang seret….secara tidak memakai butter cuman sangat ekonomis sekali dan cocok sekali untuk base cake apa saja, untuk mouse aku pilih menggunakan whipping cream saja karena masih takut dengan telur yang tidak dimasak so far I love this cake….yummy."







29. Nina (Ontbitjkoek)
- pilih resep KBB#11 karena simple
- menurutku rasanya aneh karna aneh bau rempah,, ga begitu doyan dehh









30. Hanna (Ontbitjkoek)
"karena ingin nostalgia dengan kue bolu yang sering dibuat oleh Mamiku waktu anak anaknya kecil dulu.
kesan selama mengikuti KBB : luar biasa !!
Terimakasih dan selamat ulang tahun KBB, semoga makin seru !"






31. Annie (Ontbitjkoek)
"pilihan resep onbitjkoek karena praktis dimepetnya waktu laporan..
smua resep KBB punya kesan mendalam dan smuanya maknyos..layak jual

terima kasih KBB
dan selamat ulang tahun yang ke tiga"




32. Pipit (Paris-Brest)
"Ini tantangan pertama yang aku kerjakan sebagai member resmi KBB (ehem ehem..) makanya aku pilih tantangan yang pertama: Paris Brest. Dan to make it more special dalam rangka perayaan, aku mengerjakannya berdua dengan mba Emma Isti.. dapat fun-nya dan ilmunya sekalian… Membuat Paris Brest sangat menyenangkan dan cukup mudah, tapi butuh waktu lama karena ada beberapa step yaitu membuat filling dan toffee-nya, ditambah kita sibuk photo2 biar tambah cantik laporannya hahahaha… Happy 3rd birthday KBB!"




33. Ventin (Banoffie Pie)
berhubung ini nostalgia, maka sayapun ingin bernostalgia dengan tantangan pertama yg pernah aku kerjakan, yaitu resep di KBB# 5: Banoffie Pie. Tantangan yg waktu itu begitu menguras pikiran, penuh deg-degan. Tapi sangat berbeda ketika ngerjainnya sekarang, jauh lebih nyantai, dan udah kebayang mo jd kek apa :)







34. Rieska Sonda (Pizza)
"Niat hati bikin yang lebih spesial buat ngerayain ultah KBB, end up-nya cuma bisa bikin pizza. Gak apa deh, ini pizza pertamaku. Selamat ultah buat KBB, semoga tetep eksis di dunia perbakingan dan semoga semua anggotanya tetep semangat ngerjain semua tantangan KBB. Oh iya, tadinya aku pilih bikin pizza karena belum pernah bikin pizza."






35. Sisca (Chiffon Cake)
"kenapa pilih Chiffon..? karena misua penggemar chiffon n sekalian menghabiskan putih telur.. Mencoba resep dari buku keluaran Sedap.. enak untuk cake putih telur.."










36. Vin Wong (Vanilla Chiffon Cake)
"dipilih si chiffon disesuaikan dengan waktu dan bahan yang ada:) biarpun begitu, chiffon ini memang menggoda selera, dengan flavour vanilla dikombinasikan dengan mocha buttercream dan taburan cocoa powder!"





37. Lina Hidayat (Cheese Biscuits)
"Pilihan jatuh ke Cheese Biscuits, selain digemari anak2ku juga penasaran karna rata2 bilang kukis yang satu ini asiiiin sekali. Nah makanya aku modif sedikiiit dengan mengganti kacang2an dengan taburan gula pasir dan ternyata hasilnya?...enaaaak...."





38. May Irianti (French Macarons)
"ini kyak laporan rapelan, jadi tugas kbb lalu yang kelewatan, diulang lagi buat kbb periode ini. Bikin french macaron en sukseees gagal maning... gagal maning, meski begitu masih tetep penasaran, next time hrs coba lagi ! Oya, Happy Birthday KBB..... !!!"





39. Vivi Rahayu (Paris-Brest)
"untuk KBB kali ini member bebas untuk bernostalgia dengan tantangan 1-19. Dan kupilih tantangan ke 1, karena saat itu belum join, tapi masih hitung kancing mo join KBB atau nggak. Untungnya mendapat petunjuk *ceilee* untuk join di tantangan ke 2."







40. Rita Desyanti (Ontbitjkoek)
"KBB edisi ini boleh pilih resep apa aja. Tapi tetep ajah mefet ya. INi gara-garanya lupa kalo masih punya tanggungan PR.
Nah karena bebas merdeka, aku pilih KBB 11, karena belum pernah bikin, dah lama pengen bikin tapi ga kesampean trus kayanya gampang"
41. Erna (Cheese Biscuits)
Simple, easy to make, and cheessy is the reason I picked this challenge







42. Piska (Ontbitjkoek)
Aku pilih tantangan ini karena bahan yang udah ready, plus permintaan mamaku yang mau nostalgia sama kue jaman beliau TK. Konon kakek dan kakek buyutku yang hidup di masa Belanda ini suka sama kue khas Belanda "Onbitjkoek" ini. Tekstur kue yang lembut, wangi yang khas ditemani teh hangat membuat mama bernostalgia di malam hari, glad to make her happy with this cake.



43. Sofie (Cheese Biscuits)
Biar bisa partisipasi di ultah ke-3 ini, cari yang paling simple karena waktunya bener2 sedikit buat ke dapur lagi. Kebeneran dulu pernah absen di KBB #6, jadi sekarang deh sekalian dicobain..





44. Inge Desiree (Banofiee Pie)
"Seneng banget begitu dapat " Surcin " tema tantangan kali ini boleh pilih resep apa aja yang udah pernah di coba di KBB. Karena waktu pertama kali gabung di tantangan yg ke #15 dan udah lama banget pengen nyoba resep Banoffie Pie tapi gak sempet terusssss. Jadi sekarang pas deh waktunya untuk nyoba resep ini dan ternyata bener banget rasanya enakkkkk banget dan alhamdulillah langsung dapat pesenan....aduhhh senengg banget."





45. Elsye (French Macarons)
"Tantangan Klub Berani Baking kali ini adalah memilih dari sekitar 16 resep yang pernah jadi tantangan sebelumnya. Macaron jadi pilihan karena proses pembuatannya yang sedikit sulit dan menantang.

Ada sekitar 3 kali percobaan dilakukan *sigh* dari 3 kali percobaan dua yang berkaki dan satu yang menyerupai merigue tanpa kaki. Memang sedikit tricky, dari mulai putih telurnya yang harus diinapkan sampai pengocokannya. Padahal kalo diperhatikan proses pembuatannya tidak begitu panjang."




46. Susi (Pizza)
Hwaa....KBB ulang tahun yang ke-3....ternyata tugasnya adalah membuat
ulang salah satu resep yang pernah dibuat KBB. Kebetulan sekali, tugas
KBB kali ini jatuh di bulan puasa, jadi momen berkumpulnya anak-anak,
sekalian dijadikan ajang pesta ulang tahun KBB.



47. Sherry Andriani (Paris-Brest)
Sebenernya dah bikin tantangan Pizza sabtu kemarin, tapi ribet dengan kamera yang beda2 dan melanglang buana kamera satunya. Akhirnya bikin lagi dan dokumentasi pakai kamera sendiri. Paris Brest dipilih karena dah lama ngiler liatnya dan kayaknya ga ribet ( ternyata maakk, ribet bgt bikin tofeenya, begonya mirip Bree Van De Kamp deh di Desperates Housewives season 5 ). Nyontek blognya Maki dan Tanti SW buat step by step Paris Brest, bikin 3 kali resep karena kali pertama kurus2 dan kurang banyak, yg kedua langsung dobel resepnya dan dibikin gendutan. Tadi malam mau mosting ga bisa, tiba2 sakit gigi, nyut2an ga bs ngapa2in, jd aja emergency ke apotik beli kalium diklofenak ( hehe, ilmu baru dari temen yg drg, ampuh ga pakai ponstan lagi deh besok baru ke drg beneran). xoxo



48. Eny (French Macarons)
KBB bisa membuatku trial resep yang aneh aneh....hhehe.. Aku bangga jadi member KBB










Laporan Non Blogger:

49. Emma Isti:

Hip..hip horreee, tantangan KBB edisi Ultah ke-3 kali ini bebas. Uppss bukan bebas dari ngerjain Peer, tapi bebas memilih tantangan yang sudah pernah dilakukan selama 3 tahun KBB berjalan. Pilihanku adalah pada Paris Brest.



Alasan memilih Paris Brest..karena masih belum puas dengan hasil yang dibuat waktu itu. Paris Brest adalah tantangan pertama KBB (KBB#1). Jadi ingat saat mengerjakannya waktu itu, ceritanya sih demi menjaga komitmen aku sangat bersemangat untuk mengerjakannya. Walau dengan stamina yang belum stabil (habis sakit). Detik-detik terakhir deadline KBB , proses baking tetap aku paksakan dan hasilnya sangat tidak maksimal. Paris Brestku kurus-kurus dan keras, ini karena lubang untuk piping terlalu kecil dan terlalu lama di oven. Begitu juga caramel toffeenya..sama sekali tak terlihat benang caramel toffee yang bagus.

Kali ini Paris Brestnya dibuat bersama Pipit (Gusni Ayu) sesama anggota KBB, waah senangnya mengerjakan peer bersama, prosesnya menjadi lebih cepat. Taraaaa..hasilnya sangat berbeda dengan yang aku buat 3 tahun lalu. Paris Brestnya mumbul sampai ada yang menutupi lingkaran cincin bagian tengah, aah betapa senangnya. Untuk fillingnya dibuat buat beberapa versi, yaitu pastry cream, buttercream. Selain dengan filling manis, aku juga buat Paris brest versi asin mirip burger, walau agak menyimpang dari si ParisBrest yang sebenarnya (biasanya dibuat manis /dessert).



Tak seperti biasanya, hasil baking edisi ultah ini sudah ditunggu oleh tukang icip-icip. Para pencicip sudah duduk manis menanti . Begitu proses baking, isi filling dan sesi foto selesai, sekejap itu pula Paris Brest lenyap berpindah ke mulut mereka. Hmmm…enaak..enyaaak demikian komentar mereka. Yuupp memang enak rasanya, karena ada permintaan akhirnya bikin lagi dalam jumlah yang lebih banyak.
Tengkyu KBB…met ultah…semoga KBBers selalu kompak dan semangat baking terus.


Nyang Ijin:
  1. Nonon
  2. Atiek
  3. Artalina
  4. Mindy
  5. Tyas
  6. Etie
  7. Maya


No comments:

Post a Comment